Pencurian Hewan Meresahkan Warga Ranuyoso | 4 Ekor Sapi Digondol dalam Semalam

 BeritaLumajang – Warga Lumajang memang sudah lama akrab dengan yang namanya pencurian hewan ternak berupa Sapi. Tapi kejadian baru-baru ini sudah keterlaluan. Di Ranuyoso, empat ekor sapi amblas diembat pencuri hewan ternak dalam semalam.

Di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, komplotan maling menggondol tiga ekor sapi. Setelah dilakukan pengejaran oleh warga, dua ekor sapi berhasil diselamatkan. Kejadian serupa juga terjadi di Desa Ranuyoso. Komplotan maling berhasil menggondol tiga ekor sapi. Sehingga total empat ekor sapi yang amblas hilang tak berbekas.

Warga semakin kehilangan kepercayaan terhadap aparat keamanan karena kejadian seperti ini jarang sekali bisa diungkap oleh Polisi. Sehingga jika ada kejadian pencurian sapi, warga enggan membuat laporan dan memilih berusaha mengejar sendiri. Jika hal ini diteruskan, tidak tertutup kemungkinan warga akan main hakim sendiri jika ada maling sapi yang tertangkap seperti yang terjadi di Kecamatan Klakah beberapa waktu lalu. Seorang terduga maling sapi dibakar massa.

Warga berharap aparat keamanan mampu mengungkap siapa-siapa komplotan maling sapi yang semakin sering beroperasi agar warga dapat memelihara hewan ternak dengan rasa aman dan tidak takut dicuri dikemudian hari.

(And/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *